Andrich Tech System

     Hasil gambar untuk teknologi andrich

ANDRICH TECH SYSTEM Tipe ATS 100.50 merupakan teknologi STP (Sewage Treatment Plant) yang mengolah limbah cair menjadi air bersih, dengan menggunakan arus lemah dan getaran untuk memisahkan polutan-polutan dan air bersih dalam suatu limbah cair. Alat ini juga didesain sederhana, compact, bisa menggunakan skid sehingga tempat yang digunakan kecil dan mudah dipindah-pindahkan (mobile). Untuk skala yang agak besar, alat ini bisa didesain dalam bentuk modular.
     Proses pengolahan dengan Andrich Tech System bersifat kontinyu, memiliki waktu tinggal yang sangat pendek sehingga tidak memerlukan lahan yang luas dan sedikit menggunakan bahan kimia dengan kualitas hasil olahan yang bagus bukan hanya bisa memenuhi baku mutu untuk dibuang ke lingkungan tapi juga bisa dimanfaatkan dalam perspektif 3R (Reduced, Recycle and Reuse).
      Caa kerja alat tersebut antara lain :
1. Pertama, limbah melalui fluotation unit yang menggunakan bahan kimia untuk mengurangi kandungan padatan (total suspended solid). Pada proses ini, padatan dibuat mengambang, sedangkan air bersih berada di bawah.
2. Padatan basah ini didorong menuju penampungan, yang kemudian dikeringkan menjadi padatan kering. Padatan kering ini bisa digunakan sebagai pupuk.
3. Air yang melalui fluotation unit belum bisa dibuang ke lingkungan, karena belum memenuhi nilai ambang batas dari regulasi. Air dari fluotation unit kemudian masuk ke Andrich Tech, yang melalui proses pemisahan kotoran lebih lanjut. Bagian ini menggunakan arus dan getaran, sehingga padatan-padatan yang tersisa akan terangkat, dan dipisahkan lagi Air kemudian berubah menjadi bersih (clean water) dan bisa digunakan di lingkungan. Sehingga air yang kusam dan berbau tidak ada lagi.
4. Proses belum selesai. Terakhir, air bersih masih menjalani proses ultrafiltrasi yang akan memfilter bakteri. Hasil olahan finalnya adalah clean water yang layak pakai.

Komentar